Hino Indonesia Hibahkan 1 Unit Dutro Wide Cabin ke SMK Negeri 2 Wonosari

Diposting pada

PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melalui program CSR menyerahkan 1 unit Dutro sebagai alat praktik untuk para siswa jurusan otomotif SMK Negeri 2 Wonosari. Marketing Director HMSI, Tomoki Hattori mengatakan, CSR ini diharapkan dapat secara maksimal sebagai alat bantu proses belajar mengajar dan praktik bagi para siswa jurusan otomotif.

“Kami harap CSR ini dapat bermanfaat untuk menambah ilmu dan kelancaran jalannya pendidikan siswa – siswa di SMKN 2 Wonosari, karena melalui Hino Indonesia Partnership School, Kami harapkan kegiatan ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.” Ujar Tomoki.

Untuk diketahui, sejak 2007, Hino Indonesia telah aktif melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan di seluruh wilayah Indonesia dalam lingkup tujuh pilarnya. Salah satunya di lingkungan pendidikan.
Sebelumnya PT. Hino Motor Sales Indonesia juga menyelenggarakan program Bank Mekanik dimana saat ini ada 3 siswa kelas 12 yang terpilih melalui seleksi sedang menjalani PKL di training center selama 6 bulan di Hino. 3 siswa yang dimaksud setelah lulus akan langsung direkrut menjadi karyawan di Hino.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 2 Wonosari, Ahmad Darmadi, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Hino yang telah memberikat 1 unit Dutro Wide Cabin.
“Kami berterimakasih karena dengan adanya tambahan 1 unit truk ini membantu siswa dalam melakukan praktikum,” ujar Kepala SMK Negeri 2 Wonosari.

Sebagai tindak lanjut pemberian CSR ini PT. Hino Indonesia akan mendiklat Guru-guru produktif untuk update teknologi agar nantinya bisa disampaikan pada siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *